twitter
rss


GARA-GARA SARUNG TANGAN

Seperti biasa-nya , aku bangun pukul 5 : 00 pagi dan bersiap-siap untuk bersekolah . hari ini adalah hari senin , biasanya di sekolah ku melakukan upacara senin pagi , dan hari ini adalah giliran kelas ku menjadi petugas upacara . aku terpilih sebagai pembaca undang-undang .
Aku telah siap untuk pergi ke sekolah . sekolah ku cukup jauh dari rumah ku , lebih kurang 11 km .  aku biasanya dua kali naik angkot untuk menuju ke sekolah ku. aku memilih angkot karena ongkos nya lebih murah dari pada aku harus naik ojek ..
Aku telah sampai pada tempat pemberhentian pertama yaitu di depan pasar . dan disitu aku menunggu angkot kedua untuk menuju ke sekolah ku . namun tiba-tiba hape ku bergetar . ternyata ada sms yang masuk dari teman ku imah.
From : imah
Vong , lah pergi belum ke sekolahan ? kalau belum , tunggu aku di tempat biasa. 
          Aku pun membalas sms dari temen ku .
To : imah
Aku masih nunggu angkot nih untuk mrenuju kesekolah , oke lah kalau begitu aku tunggu kamu .
Pesan ku terkirim . imah adalah salah satu teman kelas ku . dia orang yang baik namun sering kali datang terlambat , sama seperti ku . hehehehe …
Tak lama kemudian , imah datang menghampiri ku dengan menggunakan motor matic kesayangannya.
Imah         : hai vong ,( sambil senyum-senyum )
Aku           : hai .. hai  , gak usah ketawa deh .
  Ini udah jam berapa tau ?  ntar kita telat lagi …
Imah                   : biasa aja kali , aku aja biasa pergi jam segini gak pernah telat ..
 Ya udah deh gak usah bawel , ayo naik !! kita pergi ..
Aku pun naik dan sepeda motor melesat begitu cepat . di perjalanan menuju ke sekolah kami isi waktu dengan mengobrol tentang penerimaan siswa baru di sekolah kami . tiba-tiba di tengah perjalanan , imah meminta ku untuk melihat di dalam tasnya adakah sarung tangan yang di pesan oleh temannya yang merupakan teman ku juga sih . hehe…
Imah : vong tolong buka tas ku dong , dan kamu lihat ada nggak sarung tangan
           Punya abdi .
Aku    : ist dah kau ni ..
          Iya-iya aku cariin ..
aku telah mencari-cari sarung tangan itu didalam tas nya , namun aku tidak menemukan nya .
aku    : gak ada mah ,
imah  : serius vong ,,
          aduh aku pasti lupa bawa nya .. gimana ini ???????
 dia pun memberhentikan motor nya dan membantu ku mencari . tapi sarung tangan itu memang tidak ada dan seperti nya tertinggal . dia pun berniat untuk kembali ke rumah nya untuk mengambil sarung tangn itu.
Imah                   : vi , kita kembali kerumah aku dulu nya untuk ngambil sarung tangan itu.
Aku           : hah ? pulang ?
                 Aduh mah ntar kita telat gimana ??
Imah                   : ayolah vi , ntar aku kena marah dia lagi ..
                 Ayolah . plisssss !!!!
Aku           : ya udah deh
Imah                   : nah gitu dong ..
                 Baik deh …
Aku           : iya…  ayo cepat !!
Imah                   : oke …
          Motor melaju sangat cepat . taklama kemudian kami telah sampai di rumah imah . imah buru-buru lari mengambil sarung tangan itu , hampir saja imah jatuh karena lantai rumah nya licin . disaat bersamaan ibu imah bertanya kepada ku .
Ibu imah      : kenapa kembali lagi ?
Aku             : mengambil sarung tangan .
Ibu imah      : oh ya sudah , tunggulah sebentar ya …
          Tak lama kemudian imah keluar dari rumah nya , dan buru-buru lari menuju motor . imah pun berpamitan pada ibunya dan langsung membawa motornya.
Imah            : bu , aku pergi ya ..
ibu imah      : iya hati-hati !!
motor melesat cepat dan seperti nya kami terlambat . dan ternyata benar , sesampainya kami disekolah . pintu gerbang telah di tutup dan dijaga oleh satpam dan guru biologi yang merupakan guru yang mengajar di kelas kami ..
kami tidak di izinkan masuk oleh mereka ..
imah            : aduh pak , buka dong gerbang nya ..
pak guru      : kalian terlambat , jadi kalian gak boleh masuk .
aku              : pak kami telat karena kami mengambil sarung tangan untuk petugas upacara
                    tolong buka dong pak ..
namun pintu gerbang tidak dibuka sama sekali karena mereka .
tak selang berapa lama , akhirnya pintu gerbang di buka juga . kami pun masuk kedalam lingkungan sekolah .
bapak guru   : ayo cepat masuk .. setelah itu kalian berdiri disini . dan ikuti upacara ..
kami            : baik pak ..
kami malu karena kami dilihati oleh orang-orang didalam .. aduh .. aduh ..
imah pun menyesal , dan ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan waktu lagi dan tidak mau datang terlambat lagi..
imah  : aduh vi ,, aku kapok deh datang siang ,,
          kapok .. kapok ….
Aku    : hahaha ..   
          Makanya jangan nyia-nyia’in waktu ..
Imah  : iya deh ,, iya …
          Ini semua gara-gara sarung tangan itu !!! 
Aku pun tertawa dan imah hanya menekuk wajah nya .. 
                                                      -selesai-

0 komentar:

Posting Komentar