twitter
rss

oleh : Eki Saputra


Money Lover Untuk Mencatat Keuangan di Android
Salah satu alasan kenapa Android menjadi sangat populer adalah karena tersedianya banyak sekali aplikasi untuk sistem operasi ini. Satu dari sekian banyak aplikasi Android yang sangat bermanfaat bagi penggunanya adalah Money Lover. Aplikasi Android ini menawarkan solusi yang sederhana untuk orang-orang yang ingin mengatur keuangan pribadi mereka dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah merancang anggaran serta mengontrol pengeluaran kita. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita hanya perlu memasukkan informasi mengenai kondisi finansial kita, seperti pendapatan atau penjualan, dan juga berbagai pengeluaran. Selain berfungsi untuk mencatat semua itu, Money Lover juga berfungsi sebagai kalender keuangan. Contohnya, aplikasi Android ini akan mengingatkan kita saat waktu untuk membayar tagihan atau hutang telah tiba.

Dengan menggunakan aplikasi Money Lover, mengatur keuangan pribadi menjadi jauh lebih mudah. Bahkan, bagi mereka yang mempunyai banyak hutang, tersedia fitur debt management yang akan membantu mereka untuk mengatur dan memastikan bahwa semua hutang itu terbayar tepat pada waktunya. Untuk memudahkan dalam mengatur keuangan, semua pengeluaran yang dimasukkan kedalam Money Lover dikelompokkan kedalam kategori-kategori seperti Entertainment, Family, Food, Friend, Love, Shopping, Medical, dan sebagainya. Kemudian, untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan analisa atas kondisi keuangannya, Money Lover akan membuatkan Category Chart. Bagi mereka yang ingin menggunakan widgets, sebaiknya instalasi aplikasi ini disimpan didalam memori internal smartphone, bukan didalam SD card.
Saat ini Money Lover yang tersedia adalah versi 3.7.5. Aplikasi ini membutuhkan Android versi 2.1  keatas. Money Lover adalah aplikasi Android yang dapat diunduh secara gratis. Untuk mengunduh dan meng-install aplikasi ini, hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja karena ukuran file nya tidak besar. Karena Money Lover sangat bermanfaat dan mudah untuk digunakan, aplikasi Android ini telah diunduh oleh ratusan ribu orang dari berbagai negara, dan sebagian besar dari mereka memberi aplikasi ini rating 4.5 bintang. Bahkan, banyak dari mereka yang beranggapan bahwa Money Lover adalah aplikasi terbaik yang pernah mereka unduh ke smartphone Android mereka. Aplikasi ini tersedia dalam bahasa Inggris, Vietnam, Itali, Jerman, Jepang, Perancis, Mandarin, Portugis, Spanyol, Rusia, Lithuania, dan Ukraina. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menggunakan lebih dari 45 tipe mata uang.
Jika Anda ingin dapat mengelola keuangan pribadi Anda dengan lebih mudah, sebainya Anda mencoba Money Lover. Lagipula, aplikasi Android ini 100% gratis, jadi tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar