twitter
rss



BAWALAH PERGI CINTAKU
OLEH: LARASATI
Langsung saja...
***
Tinsy melihat sekeliling
halaman
perumahan rumahnya, karena ia merupakan orang baru di perumahan
mentari yang merupakan pindahan dari malang , saat itu tante Pebthy (mama
Tinsy menyuruh Tinsy untuk membeli beberapa keperluan didapur , karna
Tinsy  merupakan orang baru maka Tinsy memberanikan diri untuk bertanya
pada salah satu remaja yang sedang bermain di perumahan itu


“emh .. hai .. aku Tinsy “ ucap Tinsy sambil mengulurkan tangan nya
pada Deri


“hai , aku Deri Lutfi , kamu bisa panggil aku Deri , ohya kamu pindahan
dari malang itu ya , yang baru pindah di perumahan sini “  Tanya Deri


“em , iya , oh ya boleh aku Tanya supermarket dekat sini dimana ya ,
aku belum tau soalnya “ Tanya Tinsy kebingungan


“oh , di sana , jaraknya lumayan jauh dari sini , kamu mau aku
anterin ?” tawar Deri

“em , ngak usah ri, ngerepotin , aku bisa sendiri kok “


“udah gapapa sama aku aja , aku juga mau ke supermarket kok kebetulan
“ jawab Deri berbohong karna ingin lebih dekat dengan Tinsy

“ em tapi gimana ya ri , kamu kan masih main sama mereka”


“udah lah , ayo cepet naik ke motorku , oh ya pegangan ya Tinsy ,
soalnya aku mau ngebut nih “ ucap Deri

“emh jangan ngebut ngebut  dong ri” ucap Tinsy ketakutan

Deri memang sudah sering ngebut ngebut di jalan seperti itu ,
Tinsy pun ketakutan dan mau tak mau iya merangkul pinggul Deri




“Tinsy , udah sampe nih , kamu mau beli apa ? aku tunggu di luar ya “
Tanya Deri lagi


“aku mau beli sesuatu , iya tunggu sebentar ya” Tinsy pun masuk
kedalam supermarket



Saat Tinsy masuk kedalam supermarket  Deri langsung me-sms Kristiyanto

To : Kristiyanto

Eh broo . lo tau gak ?, orang baru diperumahan kita tuh
cantik banget , apalagi ya gue liat liat tuh anaknya kayanya baik banget



*
sementara itu meycin yang sedang main dengan yanto pun membaca
sms dari deri*


“cin, lo kenapa , kok nangis ? lo gak papa kan ?” Tanya yanto
kebingungan

“ der, de de deri to …“ ucap meycin sesegukan

“deri kenapa cin ? dia ga kenapa kenapa kan ?” Tanya yanto


“enggak , di tapi dia . dia udah suka sama cewe lain namanya tinsy ,
emang lah aku tau diri .. deri gak akan suka sama aku . hiks . hiks “


“udah lah cin , jangan nangis gitu dong, nanti cantiknya ilang , “
ucap yanto menghibur

“tapi to.. hiks.. “ meycin sesegukan


“meyciiinnnn, coba kamu denger aku , kamu Jangan nangis gitu dong“
ucap yanto menghibur


“makasih ya to, kamu emang sahabat terbaik buat aku , sekali lagi
makasih ya , udah buat aku gak bad mood lagi , kalau begitu aku pulang
dulu ya udah sore soalnya , bye to “ ucap meycin seraya menginggalkan
yanto



Sesampainya dirumah meycin segera melihat foto foto kenangan nya
dulu dengan deri , malam ini meycin tidak bisa tidur karna mungkin
kejadian tadi , meycin pun berniat untuk menuliskan semua isi hatinya
hari ini di buku diary kesayangan nya



Dear Deri ,

Tak tahukah kau seperih apa perasaan hati yang tak
terbalas ? menanti sesuatu yang tak kunjung datang.

Hari berganti hari, tetapi arah hatiku tak pernah berubah
– selalu tertuju kepadamu .

Aku tak pernah jenuh menunggu … menunggu untuk kau cintai
. namun kau hanya menganggapku lalu . seperti tak kasat mata aku
bagimu.

Terkadang lelah menyuruhku menyerah , memintaku berhenti
melakukan perbuatan sia sia dan mulai mencari cinta baru . Namun
bagaimana mungkin aku sanggup melakukannya ? kalau semua tentangmu
mengikuti seperti bayangan menempel dibawah kakiku . dan bagaimana pula
caranya membakar habis semuarindu yang bertahun tahun mengendap di
hatiku

Aku berharap mendapatkan jawaban darimu . namun kau tetap
membisu , tak pernah memperdulikanku , membuat ku lebih lama menunggu
:”(



Malam ini meycin menangis mengingat masa masa disaat dulu
deri masih dekat dengannya , disaat meycin sedih selalu deri yang
menyemangati nya , namun sekarang ? deri tak pernah memperdulikannya



Keesokan paginya @SMANDA




“selamat pagi anak anak . hari ini kita kedatangan murid baru ,
silahkan tinsy perkenalkan diri kamu “ ucap mam rini, wali kelas XI IA4


“ baiklah mam , teman teman , nama ku tin satya army , kalian bisa
panggil aku tinsy , senang bisa kenal kalian “ senyum tinsy memancar ,
dan membuat seisi kelas merasa suka dengannya

‘baiklah tinsy silahkan duduk di sebelah deri “ ucap mam rini lagi

“baik mam “


“eh tinsy , kita jodoh ni ,,, hehe kaya nya dari kemarin ketemu terus
hehe , nanti pulang bareng ya “ ucap deri menggoda




Seisi kelas lalu menyoraki deri “cieeeeeeeeeeeeeeeeee” sementara
itu meycin hanya diam membisu melihat kejadian itu




“ tinsy , istirahat bareng aku yuk , aku yang teraktir deh “ ucap
deri kepada tinsy


“ kalau ke kantin bareng gak papa deh , tapi kalau dibayarin engga ya
,, aku gak mau ngerepotin kamu der” ucap tinsy ramah

“iya deh tinsy yang cantik , yang baik “ deri menggoda tinsy lagi

“hmm “ muka tinsy pun memerah


“eh kalian , kok ke kantin ngga ngajak ngajak kita sih “ ucap yanto
pada deri

“ah lo to , ganggu gue aja , lagi berduaan nih gue “ ucap deri kesal


“ hm , maaf kalau gitu kita duluan deh ,ayok cin ! “ ucap yanto pada
meycin

“meycin, meycin ,kok bengong sih “panggil deri


“ hm . gak kok aku gak apa apa . ayuk to , der duluan ya” ucap
meycin dengan kepala menunduk





Skipppppppp




“tinsy udah bel nih , ayuk pulang bareng aku  , rumah kita kan
sebelahan hehe “ ajak deri

“ aku pulang sendiri aja deh der “ ucap tinsy

“ ayolah tinsy udah siang nih panas , kamu jangan lama lama disini “

tinsy pun setuju dengan ajakan deri



At rumah tinsy

Deri : tante ini putrinya yang cantik udah aku jagain hehe

Mama tinsy : oh , kamu yang namanya deri ya ? makasih ya nak

Deri : iya tante hehe sama sama, kok tante tau nama ku ?


Mama tinsy : tinsy sering cerita tentang kamu , katanya kamu baik
banget , makasih ya nak


Deri : hehe tante aku jadi malu .tante , tinsy  aku udah harus
pulang ,aku pulang ya  ya tinsy , tante :D

tinsy : hati hati deri :D




Sementara itu meycin pulang dengan yanto , karna semenjak ada tinsy
deri tak pernah lagi mengajak meycin untuk pulang dengannya



At mobil yanto



Kering air mataku mengingat tentang mu , tentang kita
yang tak joooodooooh


yanto : cin, ganti dong lagunya , kan masih banyak lagu di Ipod ku


meycin : yanto aku mohon jangan diganti lagunya , laguini
menggambarkan suasana hati ku sekarang

Kenang dirikuu selalu dihati mu, selalu di jiwamu ,
simpan di memori mu , kunanti dirimu, bila malam pun tiba ,cukup kita
yang tahu ,mimpi jadi saksinya




yanto : cin , udah lah deri jangan terlalu difikirin ya , nanti kamu
sakit lagi  !ayok ah ganti lagunya

meycin : iya aku ganti to

Never mind I find someone like you , I wish nothing but
the best for you too , don’t for get me I begged I’ll remember you say

 yanto : cin, jangan dengerin lagu yang galau galau dong , itu tambah
buat hati kamu sakit


meycin : to , aku gak mau kasih tau alasannya, pasti kamu juga tau
kok , udah ya di udah sampai nih , aku duluan ya . makasih tumpangannya
hehe “ ucap meycin seraya meninggalkan yanto



dirumah, meycin masih tidak bias tidur

Hari ini tepatnya tanggal 11 september , hari ini tinsy
berulang tahun , deri , galang, yudhi, pun mengajak mama tinsy untuk
membut surprice kecil kecilan untuk tinsy




Pagi pagi ketika tinsy baru bangun tidur ternyata om suparman (papa tinsy) memberi
tahu kalau ada surat dari deri, tinsy pun membuka surat itu



“tinsy , pasti kamu bingung ya kenapa pagi pagi aku udah
ngirim surat ga jelas begini ke kamu ? hahaha maaf yah cantik .. coba
deh sekarang kamu ke garasi , di mobil ada memo lanjutan . bukan dari
papa kamu kok , hati hati ya tinsy :D “




“Ah !! udah aku duga nih , secepat ini surat itu berganti . mereka
pasti ada disekitar sini , dan pasti mereka MERENCANAKAN SESUATU , ah
aku benci rahasia “ ucap tinsy kesal




Sampai di garasi , tinsy melihat surat seperti tadi lagi tetapi
ukurannya memang agak besar dari yang sebelumnya



“maaf ya kita udah bikin lo ribet … tapi itu masih dalam
batas kok … kita tetep mantau lo … gak bakal lah kita biarin lo sendiri
… lagi pula lo gak bakal rugi ngelaksanain ini .. pasti ada kejutan
yang pasti lo suka … aduh gue kebanyakan bicara ya .. udah deh ..
pokoknya sekarang lo kedapur aja . tenang !!! … udah mau kelar kok .
sabar ya SEMANSY (semangat tinsy) haha , ini gue yudhi nya :p “




Sampai di dapur , yang ada malah note dari galang yang sering banget
ngisengin tinsy


“ aku jadi ragu buat bacanya , sumpah capek aku ngikutin petunjuk ini
! udah ada 3 kali mungkin aku muterin rumah , ditambah dua kali naik
turun tangga ! aduh liat aja mereka semua nanti “ ucap tinsy kesal dalam
hati



“ hahahaha ! udah capek ya lo ? maap deh kita bikin lo
capek . apalagi gue , lo pasti dendam banget ya am ague :p apa lagi di
waktu yang makin deket ini malah gue yang nulis surat , sekarang gue
pinta lo ke ruang makan ! gak jauh kan ? liat di kulkas deh ! “




tinsy segera kearah kulkas, ternyata memang ada surat terakhir dari
deri

“ Makasih ya peri cantik tinsy ku :p udah mau ikutin
permainan kita ini :p akhirnya selesai juga ! bener kan aku bilang ,
tinsy pasti bisa .. beneran tinggal dikit nih .. sekarang tinsy dateng
aja ke taman kecil kita deh , ready for suprice ? “




Sesampainya di taman tinsy  benar benar dapat surprice dari mama ,
yudhi , yanto , galang dan deri




“HAPPY BIRTHDAY TINSYYYYYY “ ucap mereka serempak (saat ini tak ada deri disini )




“selamat ulang tahun ya tinsy , semoga pribadi kamu semakin baik hehe
“ ucap semua nya satu per satu




“mama ,yudhi , galang, yanto makasih banget ya buat surprice nya ,
Tinsy aja sampai lupa kalau hari ini ulang tahun, makasih juga ya
buat kadonya , tinsy sayang banget sama kalian “ ucap tinsy kepada
semuanya



“ lo yakin gak kelupaan ucapan terima kasih ??? “ ucap yanto

“hah “ kata tinsy bingung


“ iya ,, tapi tinsy salah , ada yang paling berjasa di hari ulang
tahun lo ini , harusnya kepadanya lah lo harus berterima kasih , kanya
.. kita Cuma kasih lo hadiah sama berkewajiban untuk dateng “ ucap
yudhi serius

tinsy menyernyitkan dahi

“ tuh orangnya dibelakang lo “ ucap galang




Seketika itu , tinsy melihat deri yang ada di belakangnya .. badan
tinsy merasa panas dingin . kakinya sangat lemas




“selamat ulang tahun ya tinsy , maaf tadi aku udah kerjain kamu .
maafin aku juga kalau aku sering buat kamu marah , maaf kalau aku selalu
cerewet sama kamu , maaf kalau aku belum bisa jadi yang terbaik buat
kamu  “ ucap deri




“I will try to always loving you. Keep loving you everyday, every
time , every second that I can spend with you , so will you do to ?”
ucap deri sangat serius

“maksudnya ? , aku gak ngerti kamu ngomong apa ? Tanya tinsy bingung


“ oke aku akan coba dengan bahasa indoonesia , aku sayaaaang sama
kamu tinsy , lebih dari yang kamu tau , sejak pertama aku udah suka sama
kamu  kamu mau jadi pacarku ?” Tanya deri lagi


“ iya deri , aku juga suka , so sekarang aku mau hehe , sorry tadi aku
ngerti artinya tapi aku sengaja , maksudnya ngerjain kamu balik gitu
:p ahahaha “ ucap tinsy geli

“tinsy selalu deh bisa aja ngerjain aku “ ucap deri malu


“ kamu duluan sih ,, siapa suruh ngerjain orang iseng kayak aku ,
kena batunya kan :p haha “ ucap tinsy geli




“aduhhhhhhh yang baru jadian , kita pulang duluan ya longlast deh
kalian :D

“ ucap galang

“aku juga pulang ya tinsy “ ucap yanto dan yudhi

“ hehe iya “ ucap tinsy senang



Keesokan harinya @sekolah



“ehem ada yang baru pacaran nih “ goda yudhi


“ssttttt .. yudhi jangan keras keras dong malu didengar orang “ ucap
tinsy sedikit kesal


“ deri .. longlast ya :D dijagain tinsy nya jangan biarin dia nangis
ya . jaga perasaan dia “ ucap meycin menahan air mata

“iya , pasti mey, pasti “ ucap deri




Sementara yanto yang sedang ditaman sekolah menelfon meycin untuk
menemuinya



“to , lo ngapain  sih manggil gue “ Tanya meycin

“ gak cin. Lo udah tau semuanya kan ?” Tanya yanto

“ehm . tentang deri ?” Tanya meycin lagi

“iya “ ucap yanto


“ iya gue tau kok , kan gue udah pernah bilang sama lo kalau gue
mencoba untuk terima keadaan , gue tau deri lebih suka tinsy di banding
gue , gue bias terima kok to “


“meycin, lo keren , lo harus bisa tegar ya , masih banyak lelaki di
dunia ini gak Cuma dia “ ucap yanto

“iya makasih yanto “




Skip yaa :p kira kira sudah 4 bulan deri menjalin hubungan dengan
tinsy , tak ada ganjalan dengan hubungan mereka , tetapi meycin tetap
menahanperasaan nya kepada deri , karna ia tau mungkin tinsy lah yang
terbaik buat deri



deri : tinsy , lama gak jalanbareng nih , jalan yuk

tinsy : hm iya ri aku juga kebetulan lagi bĂȘte nih

deri : ayuk



tinsy : deriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii awas




deri tidak menghiraukan omongan tinsy karna saat itu deri sedang
menggunakan head phone , deri pun tertabrak truk mini dan tinsy segera
membawa deri ke Rumah Sakit terdekat




“dok , deri kenapa dok , dia gak kenapa kenapa kan ? “ Tanya tinsy
panic kepada suster laras


“ maaf nak untuk saat ini keadaan deri keritis, dan butuh pendonor
ginjal  kamu yang sabar ya “ ucap dokter itu




“yantooooooo:’( deri kecelakaan :’( sekarang kamu ke rumah sakit ya
aku tunggu disini hiks “ ucap tinsy saat menelfon yanto

“ ha ? iya tinsy aku segera kessana” ucap yanto



“meycinnn ayuk kerumah sakit deri keritis “ucap yanto panic


“ maaf aku gak bisa ikut aku mau pergi” ucap meycin berbohong
karena sebetulnya ia ingin mendonorkan ginjalnya pada deri secara
diam diam




(diperjalanan meycin sudah sampai duluan dibanding yanto , meycin pun
segera menemui dokter yulanda untuk melakukan pendonoran)




meycin : “ dok , saya rela mendonorkan ginjal saya pada pasien yg
bernama deri dok, tetapi aku mohon jangan kasih tau dia kalau aku
yang mendonorkan ya dok

Dokter : “ iya nak , sekarang kita operasi dulu ya . kamu siap ?”

meycin : “tunggu sekitar 15 menit ya dok”




Diwaktu 15 menit ini meycin menyempatkan menulis surat untuk yang
terakhir kalinya untuk deri



*dilain tempat*




“ derii , bangun, kamu harus kuat , aku gak mau liat kamu
lemah kaya gini .. hiks “ tangis tinsy membasahi pipi deri

“ tinsy sabar ya , ini cobaan buat deri , “ ucap yanto


“ tante yakin deri kuat , deri pasti akan berjuang untuk kamu
tinsy , kamu jangan nangis ya “ ucap mama deri menenangkan tinsy


“bu , nak, maaf tadi ada yang berminat mendonorkan ginjalnya sama anak
ibu , “ ucap dokter yulanda


“siapa dok , saya harus temui orang itu dok . :’(“ ucap mama deri
pada dokter yulanda

“maaf untuk saat ini saya tidak bias kasih tau “ ucap dokter itu


“tapi dok ;”(“ belum selesai tinsy bicara dokter itu sudah memotong
omongan tinsy

“ maaf kondisi deri kritis saya harus melakukan operasi sekarang “




Operasi pun selesai , sementara nyawa meycin sudah tak bisa
tertolong saat ini kondisinya sangat parah




“dok, saa..yaa..tii.tiip. suu.raat .ii.niiii…yaaa un.tuk…deeeeee.derrrriiiiiiii “




“Innailahi wainnailahi rajiun “ ucap dokter itu  (maaf meycin just
story)

“ dok kenapa dok “ Tanya yanto

“ teman kamu nak “

“meycinnnnnnnnnn” ucap yanto tak percaya meycin sudah tak ada




“ derrrr, meycin dder, ternyata dia yang donorin ginjalnya buat
kamu sekarang dia udah gak ada “ ucap yanto


“to .. lo serius kan ga boong , ya tuhan , gua gak percaya meycin
bakalan ngelakuin ini semua buat gue di , padahal gue selalu ga
perduliin dia to , yantooooo “ ucap deri menangis histeris :p


“der sekarang kita kerumah meycin pokoknya sekarang , gua gak tega ngeliat meycin begini “ ucap yanto




Sampai dirumah meycin , meycin sudah dimakamkan , akhirnya deri ,
tinsy dan yanto segera menuju makam meycin

“meycinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn “ teriak deri


“nak ,, relain meycin , ini ada surat dari meycin untuk kamu , dia
titip itu ke saya saat dia sebelum operasi , kalau gitu saya duluan “
ucap dokter yulanda yang ternyata ikut memakamkan



Sudah tak ada orang lagi di pemakaman itu selain deri


“meycin jaga diri kamu ya ,, tenang disana , maafin aku kalau aku
banyak salah sama kamu “ ucap deri memeluk nisan meycin

Sesampai dirumah deri membaca surat dari meycin itu



“der, aku tau kamu sekarang lagi nangisin aku kan ? hehe
GR banget ya aku :p tapi kalau itu memang betul maafin aku ya udah
buat kamu nangis begini . seandainya aku ada disebelah kamu sekarang
aku pasti hapus air mata kamu sekarang , aku gak mau ngebiarin kamu
nangis der , deri yang aku kenal itu deri yang tegar gak cengeng
begini



deri sebelumnya maaf kalau aku banyak salah sama kamu ,
aku gak pernah jujur sama kamu kalau aku punya rasa sama kamu , maaf der
, maaf . Cuma kata maaf yang bisa aku ucapin ke kamu



Aku sayang kamu der,, sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget
melebihi rasa sayang wanita ke pasangannya , kamu jaga diri baik baik ya
deri , aku yakin kamu pasti jadi orang hebat ;D



der, tolong jaga tinsy , jangan kamu biarin dia kayak aku
, aku gak mau kamu mainin perasaan tinsy , kamu jaga dia ya



Maaf aku belum bisa jadi teman terbaik buat kamu , der
TOLONG JAGA GINJALKU BAIK BAIK YA SEPERTI AKU MENJAGA PERASAAN KAMU ,
bye deri



With love



Meycin




deri tak bisa menahan lagi air matanya itu , ia merasa sangat
salah dengan meycin



END




Gantung banget ya ? -_- maaf .-.
Follow twit ku yaaaa @laraasaati / @larasatiadr followback just mention hehe

https://fbcdn-photos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn2/1377988_256086721205263_1085121524_a.jpg
SMANDATAN29
CREATED BY LARASATI
KELAS : XI IPA 4
SMA NEGERI 2 PRABUMULIH
@GASSFOUR_smanda

0 komentar:

Posting Komentar